Minggu, 01 Mei 2011

BrotherHood

Sebuah kata yang penuh arti bagi kalangan biker Indonesia. Hampir seluruh lapisan klub atau komunitas motor di Indonesia memahami arti dari Brotherhood yg seluas-luasnya. Dalam pengertiannya, Brother adalah saudara pria yang lahir dari Ibu yang sama atau sekandung. Dan apabila dikaitkan dengan slogan Bahasa Inggris, Brotherhood mengartikan persaudaraan pada keseharian kita.
Bagaimana seharusnya kita dapat bersikap dan memperlakukan setiap individu baik itu pria atau wanita, khalayaknya kita memperlakukan individu-individu tersebut sama seperti saudara tanpa membedakan status, suku dan agama.
Karena bagaimanapun manusia adalah mahluk sosial yang saling hidup berdampingan dan saling bergantung satu dengan yang lain.Brotherhood tidak memandang jenis dan keadaan seseorang, tetapi lebih mementingkan hak dari seseorang, seperti kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.

Begitupun dikalangan Biker/Club/Komunitas yg jelas dilindungi UU & kebebasan berserikat/berkumpul & berorganisasi, serta yg memiliki hak yg sama apapun status sosial & jenis kendaraannya. Seyogyanya perbedaan prinsip bukan menjadi halangan untuk setiap biker/club/komunitas dalam mengembangkan Brotherhood nya kpd sesamanya, maka sangat tidak etis untuk melarang/menghambat/mempengaruhi satu dengan lainnya dalam mengembangkan niat baik Brotherhood nya. Lain halnya kegiatan internal yg akan dilaksanakan memang harus diatur agar pelaksanaannya dapat berlangsung aman, lancar & kondusif. Tidak ubahnya didalam setiap biker/club/komunitas juga harus memiliki aturan/batasan kepada anggotanya demi menjaga soliditas & nama baik nya dimata masyarakat & aparat pemerintah.

Sampai saat ini makna Brotherhood masih teramat jauh dari arti yang sesungguhnya. Sehingga Brotherhood terkadang menimbulkan citra ekslusifme antara sesama klub/komunitas. Perbedaan-perbedaan prinsiplah yang menjadikan jarak pemisah persaudaraan dikarenakan didalam suatu klub atau komunitas yg satu dgn lainnya dijadikan sbg kompetitor/pesaing, sehingga terjadilah gap/jarak yg memisahkan/menjauhkan mereka dari rasa persaudaraan (Brotherhood).

Inti dari Brotherhood itu adalah persaudaraan sejati, Persaudaraan yang tanpa mengenal batas antara klub atau komunitas dengan prinsip saling menerima & menghargai satu dng lainnya.Brotherhood dapat dijadikan symbol kekuatan pemersatu biker di Indonesia, Seperti para pejuang kemerdekaan yang berjuang mempertahankan tanah air tercinta.

Brotherhood adalah spirit atau semangat biker Indonesia untuk terus maju dan berkembang sampai sekarang ini, Terbukti dengan semakin banyaknya bermunculan klub atau komunitas motor baru di Indonesia.Sungguh berat memahami arti sesungguhnya Brotherhood & sangat disayangkan jika rasa persaudaraan dinodai hanya karena ego ambisi pribadi/golongan dan kepentingan materi semata. Sangat tidak masuk diakal apabila istilah ini dijalani/diaplikasikan dengan rasa egois/permusuhan/arogansi dari setiap biker/club/komunitas yg mengagungkan & menggunakan istilah Brotherhood.Yang terpenting adalah Brotherhood dapat dirasakan dan dimulai didalam diri kita masing-masing & akan dinilai oleh orang lain sebatas mana arti Brotherhood yg ada didalam diri kita yang sesungguhnya.

Sesungguhnya Persaudaraan (Brotherhood), Perdamaian & Silaturhami itu sangatlah indah.
keep Spirit and Glory with BroterHood Forever......Forever BrotherHood
suber: UNTICS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar